PWNU DKI Sodorkan Saefullah Calon Pengganti Sandiaga

Senin, 13 Agustus 2018 - 21:09 WIB
PWNU DKI Sodorkan Saefullah Calon Pengganti Sandiaga
PWNU DKI Sodorkan Saefullah Calon Pengganti Sandiaga
A A A
JAKARTA - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong. Sepeninggal Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden, sejumlah partai politik (parpol) masih bernegoisasi untuk memilih calon pengganti DKI 2.

Di luar hiruk pikuk lobi-lobi politik parpol, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta juga menyodorkan nama. PWNU mengajukan Sekda DKI Saefullah sebagai calon pengganti Sandiaga.

Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta, Husny Mubarok Amir, menyebutkan, sebagai birokrat Saefullah telah terbukti berhasil menunjukkan performanya dan mampu menata dan memimpin seluruh SKPD di Pemprov DKI Jakarta.

"Ia juga sosok pekerja tangguh yang mampu fokus dengan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat Jakarta," kata Husny melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (13/8/2018).

Husny mengatakan, Anies Baswedan adalah gubernur yang cakap dalam beretorika dan memiliki banyak teori dalam membangun Jakarta.

Adapun Saefullah memiliki segudang pengalaman sejak era Fauzi Bowo, Jokowi, bahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
(Baca juga: Tiga Nama Muncul Pengganti Sandi, Anies Sebut Semuanya Oke)

Selain berbagai alasan di atas, lanjut Husny, Saefullah adalah Ketua PWNU DKI Jakarta, ormas terbesar di Indonesia. Husny menilai dukungan civil society yang baik akan menjadikan kepemimpinan Anies semakin kuat dan bermartabat.

"Atas dasar itu, kami merekomendasikan Saefullah dapat mengisi posisi Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anis Baswedan," ucap Husny.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)