Kebakaran Lapak Pemulung di Cakung, Bapak dan Anak Jadi Korban

Kamis, 26 Juli 2018 - 11:24 WIB
Kebakaran Lapak Pemulung di Cakung, Bapak dan Anak Jadi Korban
Kebakaran Lapak Pemulung di Cakung, Bapak dan Anak Jadi Korban
A A A
JAKARTA - Kebakaran lapak barang bekas di Jalan Jakarta Garden City, Cakung Timur, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018) pagi, menewaskan seorang ayah dan anak. Korban ditemukan petugas dalam posisi berpelukan.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mendapat laporan adanya warga yang masih terjebak di tengah-tengah kebakaran. Petugas yang tengah memadamkan api mulai menyisir untuk mencari posisi korban.

Setelah meminta istri korban untuk menunjukkan posisi terakhir korban, petugas akhirnya menemukan dua jasad seorang pria dan anak dalam posisi berpelukan di kamar. Jenazah tersebut merupakan Lumington Saragih alias Tinton (23) dan anaknya Angel (2).

Ibu korban Simarmata yang melihat jasad anak dan cucunya tak kuasa menahan tangis. Simarmata mengatakan, anaknya Tinton dan cucunya Angel sedang tertidur saat api mulai membakar rumahnya.

Sementara istri korban tengah berada di tempat lain saat peristiwa kebakaran. “Istrinya lagi pergi datang-datang sudah kebakaran. Datang-datang mencari suaminya sudah terbakar,” kata Simarmata di lokasi kejadian, Kamis (26/7/2018).

Kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut menghanguskan sedikitnya 35 lapak barang bekas di Cakung. Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menerjunkan 21 unit mobil pemadam kebakaran. Api mulai membesar sejak pukul 04.30 WIB dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB. Saat petugas masih melakukan pendinginan.

“Posisi kebakaran banyak barang-barang dari kayu. Kita menerjunkan sekitar 20-an unit. Kesulitannya karena jauh dari sumber air,” ujar Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Saat ini, kedua jenazah yang warga yang menjadi korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)