Hari Pertama Sekolah, Anies Ingin Ada Interaksi Orang Tua dan Guru

Senin, 16 Juli 2018 - 11:55 WIB
Hari Pertama Sekolah, Anies Ingin Ada Interaksi Orang Tua dan Guru
Hari Pertama Sekolah, Anies Ingin Ada Interaksi Orang Tua dan Guru
A A A
JAKARTA - Hari pertama masuk sekolah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan kepada orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Pemprov DKI juga memberikan dispensasi bagi PNS yang terlambat ke kantor karena mengantar anaknya ke sekolah.

"Jadi ini adalah hari pertama bagi sekolah sekolah negeri di DKI untuk memulai tahun ajaran baru. Dan sesuai anjuran kemarin kita menganjurkan orangtua untuk mengantarkan anaknya," kata Anies di SDN Kampung Melayu 01, Jakarta Timur, (16/7/2018).

Saat mengantar anaknya ke sekolah itu, Anies berharap ada interaksi antara orang tua sebagai pendidik di rumah serta guru sebagai pendidik anak di pagi hari dan siang hari.

Pendidik harus bertemu dan berinteraksi sehingga semua potensi anak bisa dikembangkan dengan baik. "Bila ada masalah bisa diselesaikan dengan cepat komunikasi antara orang tua dan guru adalah kunci," lanjutnya.

Anies menuturkan, pendidikan merupakan inti dalam pembangunan. "Karena pada akhirnya warga kota ini intinya di keluarga. Kalau keluarga anak anak bisa sekolah dengan baik, Insyaallah masa depan akan lebih baik," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)