Rayakan Asian Games, Asphija Perkenalkan Budaya Jakarta

Selasa, 10 Juli 2018 - 01:20 WIB
Rayakan Asian Games, Asphija Perkenalkan Budaya Jakarta
Rayakan Asian Games, Asphija Perkenalkan Budaya Jakarta
A A A
JAKARTA - Memperingati Asian Games yang tinggal sebulan lagi, Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) bakal memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya Jakarta.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Asphija, Hanna. Dia menegaskan komitmennya untuk merayakan Asian Games akan terus didukungnya.

"Ini ada event besar. Kami tidak akan melewatkan itu. Beberapa tempat hiburan akan kami percantik menyambut Asian Games," ucap Hanna ketika dihubungi, Senin 9 Juli 2018.
Rayakan Asian Games, Asphija Perkenalkan Budaya Jakarta
Sebelumnya, dalam rangka partisipasi pariwisata DKI. Asphija ikut dalam kegiatan Jak Karnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 8 Juli 2018. Dalam kegiatan itu, Aspija memperkenalkan pakaian tarian dan silat yang menjadi ciri khas Betawi.

Selain itu, Asphija juga mempercantik mobil yang kemudian dihias rumah kebaya, yang tak lain rumah adat Betawi. Rumah itu berwarna hijau ikut dalam karnaval yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. "Ini semua menunjukan kami dalam program kerja pemprov," ucapnya.
Sementara mengenai Asian Games mendatang, Asphija mengaku pihaknya akan mendekor beberapa tempat hiburan yang merupakan anggotanya. Tempat hiburan akan menampilkan ciri khas Betawi, termasuk ondel-ondel dan silat Betawi.

"Salah satunya, mungkin pramusaji kami akan memakai kebaya dan baju pangsi betawi. Kami juga akan berikan promo di beberapa tempat hiburan," tuturnya.

Mempercepat itu, Asphija akan berperan aktif dalam menjembatani komunikasi antara Pemerintah dengan para pelaku usaha di bidang Pariwisata.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8630 seconds (0.1#10.140)