Kebakaran di Kemenhub Diduga Berasal dari Lantai 1

Minggu, 08 Juli 2018 - 10:48 WIB
Kebakaran di Kemenhub...
Kebakaran di Kemenhub Diduga Berasal dari Lantai 1
A A A
JAKARTA - Penyebab kebakaran yang melanda Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, masih diselidiki.

Kadis Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Minggu (8/7/2018) dinihari ini, sekitar pukul 04.00 WIB. Adapun api diduga berasal dari lantai 1 gedung tersebut.

"Lantai P1 CCTV tempat sumber api yang pertama dan menyebar ke lantai lain. Penyebab kebakarannya belum tahu kenapa, Puslabfor yang menyelidikinya," ujarnya pada wartawan, Minggu (8/7/2018).

Dari informasi yang ada di lapangan, dalam kejadian itu, ada 14 orang yang berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran. Sedang korban meninggal diduga ada empat orang, yakni di lantai 5, lantai 8, dan lantai 12.

Saat kebakaran asapnya tebal dan besar sehingga korban meninggal karena kekurangan oksigen. Saat ini, pemadam kebakaran masih melakukan pencarian terhadap korban yang mungkin masih ada di gedung tersebut.

Adapun kesulitan yang ada di lapangan lantaran banyak akses pintu yang terkunci. (Baca Juga: Gedung Kemenhub Terbakar, 3 Orang Dikabarkan Meninggal)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)