Anies Baswedan Sebut Pengunjung Jakarta Fair Meningkat 10%

Senin, 02 Juli 2018 - 05:59 WIB
Anies Baswedan Sebut...
Anies Baswedan Sebut Pengunjung Jakarta Fair Meningkat 10%
A A A
JAKARTA - Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 mengalami peningkatan 10% dibandingkan tahun lalu. Jumlah pengunjung tahun ini mencapai 6,7 juta.

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ketika hadir dalam acara penutupan JFK, Minggu 1 Juli 2018 malam. Anies mengakui, kenaikan jumlah pengunjung membuat transaksi JFK naik dari Rp6,6 triliun menjadi Rp7,3 triliun.

"Jadi ada peningkatan juga yang cukup signifikan kira-kira 10%," ucal Anies dalam sambutannya.

Termasuk soal pendapatan pajak yang diperoleh DKI, Anies mengakui dirinya mengalami peningkayan dari Rp7 miliar menjadi sekitar Rp15 miliar.

"Sedangkan untuk tenanga kerja mencapai 40-50 ribu orang," ucap Anies

Terhadap segala peningkatan itu, Anies mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap di tahun ke depan, penyelenggaraan kian lebih baik.

"Dengan berbagai peningkatan dan saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada penyelenggara dan juga kepada warga masyarajat yang datang ke sini yang menjadi pengunjung yang tertib," ucapnya.

Menurutnya, tanpa pengunjung yang tertib, tampa pentunjung yang maka tidak mungkin Jakarta Fair ini berjalan dengan baik juga.

"Lebih dari yang tercatat 200 ribu orang yang hadiem mungkin besok akan lebih. mudah2an ini menjadi pincak yang baik dan insya Allah tahun tahun ke depan akan lebih baik lagi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)