Ditinggal Mudik, Rumah Wartawan Koran SINDO Dibobol Maling

Minggu, 24 Juni 2018 - 20:07 WIB
Ditinggal Mudik, Rumah...
Ditinggal Mudik, Rumah Wartawan Koran SINDO Dibobol Maling
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pembobolan rumah kosong menimpa rumah wartawan Koran SINDO yang tinggal di Komplek Deplu 76, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Diduga, kawanan maling ruma kosong itu masuk ke dalam rumah lewat jendela, setelah berhasil mencongkel teralisnya, pada Senin 18 Juni 2018, sesaat setelah ditinggal mudik Lebaran oleh korban.

"Ditinggal saat mudik Lebaran. Diduga kawanan perampok masuk ke rumah, pada Senin lalu," kata Alex Aji Saputra, korban perampokan, Minggu (24/6/2018).

Dijelaskan korban, pada hari Selasa 19 Juni 2018, tetangga rumahnya ada yang menggelar pengajian. Sehingga, aksi perampokan diduga terjadi, pada Senin. Tetapi Aksi perampokan itu baru diketahui hari ini.

"Ratusan batu akik dan beberapa jam tangan. Diduga pelaku orang dekat, karena tahu kondisi rumah sesang kosong, dan sasaran kamarnya," sambungnya.

Dalam perampokan itu, ratusan batu akik dan beberapa jam tangan mahal koleksi peribadi dibawa kabur. Ditaksir, total kerugian yang dialami oleh korban mencapai peluhan juta rupiah."Saat saya pulang mudik, jadi tralis, pintu kamar, dan lemari dicongkel. Di dalam rumah, semua sudah berantakan diacak-acak pelaku. Semua hilang," ungkapnya.

Ditambahkan Alex, sehari sebelum aksi pembobolan rumahnya, mobil milik tetangga sekitar rumahnya juga menjadi sasaran aksi pembobolan. Kaca mobil dipecah, dan seluruh isinya dikuras habis.

"Sehari sebelumnya, mobil tetangga saya dipecah dan tas beserta isinya raib. Tadi malam anggota Babinsa sudah ke sini dan membuat laporan kemalingan," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Mulyono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi dan memburu pelaku pembobolan.

"Kami akan melakukan pengecekan ke lokasi dan menindaklanjuti laporan korban. Petugas sudah bergerak ke lokasi kejadian, dan akan memburu para pelaku rumsong tersebut," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0942 seconds (0.1#10.140)