HUT DKI ke-491, Rendhika: Semoga Anies Bawa Jakarta Lebih Baik

Sabtu, 23 Juni 2018 - 22:01 WIB
HUT DKI ke-491, Rendhika:...
HUT DKI ke-491, Rendhika: Semoga Anies Bawa Jakarta Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Ibu Kota DKI Jakarta berulang tahun ke-491, pada Jumat 22 Juni 2018. Di usianya yang sudah empat abad lebih, di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswesan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Jakarta menjadi lebih baik.

"Kami dari PPP DKI mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta. Diharapkan Pak Anies dan Pak Sandiaga Uno dapat menjadikan Jakarta lebih baik, terutama bagi warganya," kata Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Rendhika D Harsono di sela-sela rapat paripurna di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Tegas Rendhika, menciptakan Jakarta lebih baik adalah keharusan. Sebagai Ibu Kota negara, Jakarta menjadi 'panutan' bagi daerah lainnya, dan merupakan wajah Indonesia di dunia internasional.

"Intinya, kami semua cinta Jakarta, dan menginginkan Jakarta lebih baik, aman dan sejahtera warganya," ucap anggota Komisi B DPRD DKI ini.

Kata Rendhika, menjadikan Jakarta lebih baik bukan perkara mudah, tapi dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen.

"Kami di dewan pasti akan mendukung setiap kebijakan Pemprov DKI yang berpihak pada warganya. Dan akan mengontrol kinerja Pemprov DKI serta jajarannya," ujarnya.

"Sedangkan warga Jakarta diharapkan, misalnya, meningkatkan kualitas personalnya dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI," lanjut Rendhika.

Menurut Rendhika, Jakarta akan sulit bersaing dengan kota-kota besar di dunia jika kualitas sumber daya manusianya tidak mumpuni.

Namun diingatkannya, meski menyandang sebagai Kota Metropolitan, tidak serta-merta Jakarta menanggalkan identitasnya. Katanya, sangat banyak nilai-nilai budaya yang harus dilestarikan dan diangkat. Bahkan bisa meningkatkan pendapatan pariwisata daerah.

"Ini kan peluang terciptanya lapangan pekerjaan. Jakarta memiliki banyak potensi. Kombinasi kebijakan pemerintahnya dan peran serta warganya menjadi bekal yang sangat kuat menghadapi globalisasi," tambah Rendhika.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)