Pilkada Kabupaten Tangerang, Tantangan Zaki-Mad 5 Tahun ke Depan

Sabtu, 23 Juni 2018 - 01:18 WIB
Pilkada Kabupaten Tangerang, Tantangan Zaki-Mad 5 Tahun ke Depan
Pilkada Kabupaten Tangerang, Tantangan Zaki-Mad 5 Tahun ke Depan
A A A
JAKARTA - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan Mad Romli menyatakan, dalam pilkada ini pihaknya mengusung strategi ekonomi dan pembangunan yang lebih merata.

Hal ini terungkap dalam debat Pilkada putaran kedua Kabupaten Tangerang 2018, di Lantai 14 iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 22 Juni malam.

"Jumlah penduduk Kabupaten Tangerang ada 3,4 juta. Setiap tahunnya, laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang 120 ribu jiwa. Tantangan kita ekonomi dan pembangunan," kata Zaki.

Dijelaskan dia, tantangan yang dihadapi Pemkab Tangerang ke depan sangat besar. Di antaranya peningkatan Pendapatan Anggaran daerah (PAD) setiap tahun. Meski diakui, dalam 3 tahun terakhir, wilayah ini jadi tujuan investasi.

"Ini tantangan kami untuk mencari dan mendatangkan investasi terbaru. Kami 3 tahun berturut-turut menjadi tujuan investasi tertinggi di Banten," paparnya.

Dijelaskan dia, dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tangerang, pihaknya butuh peran aktif masyarakat. Untuk itu, masyarakat akan dilibatkan dalam program pembangunan daerah.

"Untuk itu, kepada para petani yang masih punya lahan, tolong lahannya jangan langsung dijual dan dipertahankan. Untuk wilayah Dadap, kami akan menata kembali wilayah itu menjadi relijius," jelasnya.

Sedang untuk angka pengangguran yang masih tinggi, pihaknya telah merumuskan program untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) baru sebanyak 3-4 BLK.

"Industri di Tangerang sudah stagnant, karena UMK kita sudah tinggi Rp3,4 juta. Dengan begitu orang yang tanpa skill di Kabupaten Tangerang menjadi beban pengangguran bagi pemkab," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku tidak bisa membatasi kaum urban untuk datang ke Kabupaten Tangerang mengadu nasib. Selama mereka punya keahlian, dan WNI, Pemkab Tangerang akan membuka pintu.

"Untuk pendidikan, 5 tahun yang lalu kami sudah membuat program beasiswa sampai universitas kepada warga yang kurang mampu di Tangerang," jelasnya.

Lebih lanjut, Zaki berhara kepada warga Kabupaten Tangerang untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya untuk Zaki-Romli, demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Tangerang yang sejahtera.

"Visi misi kami untuk membangun wilayah Kabupate Tangerang yang relijius, dan sejahtera, serta pembangunan SDM, serta infrastruktur. Dan memberikan pelayanan yang profesional dan akuntabel," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)