Maesyal-Intan Bakal Bangun Safe House untuk Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Tangerang

Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:00 WIB
loading...
Maesyal-Intan Bakal...
Pasangan Cabup dan Cawabup, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah telah melakukan perencanaan apa saja yang bakal dilakukannya selama 5 tahun ke depan untuk kemajuan Kabupaten Tangerang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Cabup dan Cawabup, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah telah melakukan perencanaan apa saja yang bakal dilakukannya selama 5 tahun ke depan untuk kemajuan Kabupaten Tangerang . Salah satunya, membangun safe house sebagai bentuk pencegahan sekaligus antisipasi untuk korban kekerasan perempuan dan anak.

"Rencana kita akan membuat safe house tuk korban-korban KDRT, baik itu anak-anak maupun perempuan. Selama ini kita belum punya safe house karena biasanya korban KDRT kita titipkan ke rumah-rumah Ulama," ujar Cawabup Tangerang, Intan Nurul Hikmah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).



Intan lantas menjelaskan pembuatan safe house menjadi salah satu program yang telah dicanangkan pasangan Rasyid-Intan untuk 5 tahun ke depan di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, persoalan perlindungan perempuan dan anak, khususnya kekerasan yang dialami perempuan dan anak menjadi salah satu fokus utama yang harus ditangani dengan baik.

Dia menambahkan, pemberdayaan perempuan pun menjadi persoalan ke depannya yang bakal dikerjakannya. Dengan begitu, masyarakat yang lebih adil dan inklusif pun bisa tercipta, sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga yang ada di Kabupaten Tangerang secara keseluruhan.

"Ke depannya akan kita buatkan safe house untuk korban KDRT dan anak-anak. Jadi, perempuan dan anak-anak, sekaligus juga pemberdayaan perempuan dengan berbagai macam pelatihan-pelatihan," paparnya.



Sekadar diketahui, DPP Partai Perindo resmi memberikan dukungannya pada pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah untuk maju di Pilbup Tangerang 2024. Hal itu ditandai dengan diserahkannya surat rekomendasi B1 KWK oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael Victor Sianipar pada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)