Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Satlantas Jakpus Kerahkan Ratusan Personel

Senin, 18 Juni 2018 - 19:35 WIB
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Satlantas Jakpus Kerahkan Ratusan Personel
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Satlantas Jakpus Kerahkan Ratusan Personel
A A A
JAKARTA - Jelang arus balik lebaran, Satwil Lantas Jakarta Pusat mengadakan Apel persiapan arus balik guna menghadapi masuknya pemudik yang berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

"Tujuannya yang jelas kita dari Jakarta Pusat satuan lalu lintas mempersiapkan diri dan kesiapan diri untuk arus balik dari daerah," ujar Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andri Apriyanto, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018).

Juang menambahkan, dari pihak Satlantas Jakarta Pusat sudah menyiagakan personel guna membuka arus guna memenggal jalan pada saat kemacetan terjadi.

"Yang jelas kami seluruh jajajaran sudah membagi-bagi jalan baik itu untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Setiap pemenggalan jalan sudah ada petugasnya untuk mengurai jika ada kemacetan yang panjang," katanya.

Guna menunjang kesiapan arus balik Satlantas Jakarta Pusat kerahkan seluruh personel yang ada sebanyak 256 personel. Secara keseluruhan personel se-Jakarta terdapat 1.720 orang yang bersiaga terutama di Jakarta Pusat.

Selain di jalan utama, pihaknya juga menempatkan personel dititik-titik rawan penumpukkan kendaraan seperti di stasiun Gambir, stasiun Pasar Senen, dan Terminal Pasar Senen.

"Yang jelas-jelas titik-titik semua yang ada stasiunnya stasiun Gambir, Senen, Tanah Abang serta terminal-terminal bus di pasar senen atau terminal bayangan lainnya," tutup Juang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2487 seconds (0.1#10.140)