Telantarkan Penumpang, Izin Bus Dieng Indah Disetop

Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:07 WIB
Telantarkan Penumpang, Izin Bus Dieng Indah Disetop
Telantarkan Penumpang, Izin Bus Dieng Indah Disetop
A A A
JAKARTA - Bus PO Dieng Indah disetop sementara izin operasinya di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Pasalnya, bus itu diduga menelantarkan penumpang yang hendak ke Wonosobo, Jawa Tengah.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August Dwinanto mengatakan, ada laporan masyarakat dari kalau bus PO Dieng Indah bernopol AA 1436 CF menurunkan penumpang yang naik dari Kampung Rambutan menuju Wonosobo, Jawa Tengah. Ada 20 penumpang yang dipaksa turun di kawasan Tanggerang untuk digantikan dengan mobil elf.

"Ada laporan dari masyarakat kalau mereka ini menelantarkan penumpang. Itu jelas tindakan melanggar peraturan sehingga kami tegas saja langsung menutup loket karcis yang ada di sini," katanya di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Saat ditanyaikan apakah itu modus pengusaha bus lantaran penumpang yang naik terlalu sedikit sehingga mengganti kendaraannya dengan yang lebih kecil, dia menjawab, tak bisa menuduh seperti itu bila tak disertai dengan penjelasan dan bukti yang cukup. Namun, dia tekankan semua armada bus untuk tak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Kata dia, pihaknya tak akan segan menutup izin operasi di Terminal Kampung Rambutan bila terbukti melanggar. Dia berharap, masyarakat juga mau menginformasikan saat menemukan adanya penyelewengan wewenang yang dilakukan petugas Dishub di terminal.

"Ya dugaan-dugaan memang banyak. Tapi kita tetap akan menunggu penjelasan dari PO Dieng Indah," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)