Di Bulan Puasa, Cak Eko Berbagi Ilmu Cooking Class dan Wirausaha

Kamis, 07 Juni 2018 - 14:27 WIB
Di Bulan Puasa, Cak Eko Berbagi Ilmu Cooking Class dan Wirausaha
Di Bulan Puasa, Cak Eko Berbagi Ilmu Cooking Class dan Wirausaha
A A A
BEKASI - Pegiat dan praktisi UMKM Nasional Henky Eko Sriyantono pada Ramadhan 1439 H ini kembali melakukan kegiatan berbagi ilmu untuk warga Kota Bekasi di Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan. Tujuan acara ini digelar untuk membangun kemandirian ekonomi keluarga yang dikemas dalam pelatihan cooking class dan memulai usaha rumahan modal kecil.

Pria yang akrab disapa Cak Eko mengaku antusiasme warga sangat tinggi. "Antusiasme peserta sangat tinggi karena di acara tersebut para ibu-ibu diberikan resep antigagal membuat Fried Chicken (ayam goreng tepung) dan bolu gulung pelangi. Ibu-ibunya sangat aktif bertanya dan langsung ikut terlibat diproses pembuatan," kata Cak Eko di Bekasi, Kamis (7/6/2018).

Cak Eko menuturkan, setiap pelatihan yang diberikan, antusiasme ibu-ibu cukup tinggi."Sebelumnya kami juga sudah melakukan pelatihan di Harapan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Medan Satria, Jatiasih antusiasme ibu-ibu juga tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut" ujarnya.

Cak Eko berharap, setelah mengikuti pelatihan ini ibu-ibu bisa mandiri dengan menjalankan usaha di rumah apalagi momennya pas jelang Lebaran. "Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor UMKM," ungkapnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini para ibu-ibu secara otomatis langsung masuk sebagai anggota komunitas Sahabat Henky Eko Sriyantono melalui WA grup sehingga proses mentoring tetap berjalan. Komunitas ini selanjutnya menjadi wadah komunikasi bagi para anggotanya untuk bisa diskusi dan konsultasi seputar usaha yang akan dijalani maupun yang sudah berjalan bisa terus maju.

"Di komunitas ini saya sekaligus menjadi mentornya dalam memberikan arahan dan solusi mengenai usaha rumahan dengan modal kecil," ujarnya. Ilmu cooking class yang diajarkan oleh Cak Eko tidak sebatas hanya membuat fried chicken dan bolu gulung saja, namun juga bakso, martabak mini, donat, brownies kukus, sempol dan lain-lain.

Untuk pekan depan sudah ada komunitas ibu-ibu di wilayah kelurahan lain di kota bekasi yang meminta diajarkan membuat brownies dan bolu gulung. Tapi untuk setiap sesi pelatihan diajarkan dua menu saja agar peserta dapat lebih fokus dan menyerap ilmu dengan baik.

Pelatihan dan pemberdayaan ini gratis untuk komunitas ibu-ibu di wilayah kota Bekasi dan kota Depok. "Jadi bila ada komunitas ibu-ibu PKK, arisan, pengajian, keagamaan, yang tertarik untuk mendapatkan pelatihan ini secara gratis langsung daftar saja melalui WA di nomor: 085921699018 agar bisa diatur jadwalnya sekaligus jenis menu yang dipilih," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)