Jalur Puncak Dipasangi Baliho dan Spanduk Unik

Kamis, 07 Juni 2018 - 11:15 WIB
Jalur Puncak Dipasangi Baliho dan Spanduk Unik
Jalur Puncak Dipasangi Baliho dan Spanduk Unik
A A A
BOGOR - Guna meminimalisasi fatalitas angka korban kecelakaan saat arus mudik dan balik Lebaran 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Jawa Barat memasang sejumlah rambu, spanduk, dan baliho (banner) peringatan di sejumlah ruas jalan raya, khususnya kawasan Puncak, kemarin.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menjelaskan, pihaknya sengaja memasang baliho dan spanduk imbauan serta peringatan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. “Jadi, pemasangan spanduk dan banner ini juga sekaligus dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018 di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Iptu Asep kemarin.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pemasangan dilakukan di titik black spot dan titik rawan kecelakaan di jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur), seperti di Jalan Raya Puncak Cipayung, Megamendung; Jalan Raya Puncak Cisarua tepatnya depan Rumah Makan Bakmi Golek, dan Kampung Naringgul, Cisarua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bogor, khususnya di Puncak,” tegas Iptu Asep. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan raya.

“Unik dan menariknya, pada pemasangan spanduk dan banner kali ini, kami mendesain kata-katanya sedemikian rupa sehingga masyarakat yang melihatnya dapat memahami makna yang tercantum dalam spanduk tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelaskan, pihaknya akan melakukan antisipasi kepadatan di sejumlah titik di Jalur Puncak, Bogor. “Titik-titik tersebut merupakan titik kemacetan yang sebagian besar adalah persimpangan. Di lokasi tersebut nantinya akan dikerahkan lebih banyak petugas untuk mengurai kemacetan,” katanya. (Haryudi)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)