Gelar Bukber, GPK DKI Tekankan Soliditas Jelang Pemilu 2019

Sabtu, 02 Juni 2018 - 22:03 WIB
Gelar Bukber, GPK DKI Tekankan Soliditas Jelang Pemilu 2019
Gelar Bukber, GPK DKI Tekankan Soliditas Jelang Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda Kabah (GPK) DKI Jakarta menggelar acara buka puasa bersama (bukber) dengan Wakil Ketua Fraksi PPP DKI Rendhika D Harsono.

Ketua GPK DKI Muchbari menyatakan, acara bukber ini diharapkan dapat menciptakan soliditas struktur dan pengurus GPK di Jakarta jelang Pemilu 2019.

"Sekaligus memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan. Dengan begitu, isu pecah-belah pada masa Pilpres 2019 mendatang dapat kita tangkal secara internal, maupun ke masyarakar demi utuhnya NKRI yang kita cintai," kata Muchbari di sela-sela acara bukber GPK PPP DKI bersama Rendhika D Harsono di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dalam keterangan tertulisnya.

Di kesempatan yang sama, Rendhika D Harsono meminta kepada GPK PPP DKI terus menanamkan jiwa Pancasila kepada kadernya dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kita harus berada di garis terdepan melawan upaya sekelompok orang yang ingin memecah-belah suara umat Islam," tegas anggota Komisi B DPRD DKI ini.

Dia pun mengajak seluruh kader GPK DKI pada khususnya, dan masyarakat Jakarta pada umumnya, untuk tidak terpengaruh dengan upaya adu domba dan penggiringan opini melalui berita-berita tidak benar atau hoak. "Kita harus lawan," ujarnya.

Kata Rendhika, untuk menghadapi ancaman-ancaman seperti ini diperlukan sikap tegas, komitmen yang kuat dan mensinergikan seluruh elemen masyarakat, terutama peran ulama dan tokoh agama.

Di acara ini pada kader GPK PPP DKI juga mengucapkan ikrar komitmen kebangsaan untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris GPK PPP DKI, Bambang Nurcahyadin dan kader GPK se-DKI sekitar 300 orang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)