Sandi Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Pancasila Secara Masif di Setu Babakan

Jum'at, 01 Juni 2018 - 18:05 WIB
Sandi Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Pancasila Secara Masif di Setu Babakan
Sandi Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Pancasila Secara Masif di Setu Babakan
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri kegiatan Sosialisasi Pancasila Secara Masif yang digelar Kodam Jaya di Pusat Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Sandi mengapresiasi kegiatan ini bisa digelar di PBB Setu Babakan,sehingga dapat langsung menyentuh masyarakat, khususnya warga Betawi yang ada di Ibu Kota.

"Saya ucapkan selamat atas Sosialisasi Pancasila Secara Masif ini. Saya terima kasih kepada Pak Pangdam karena sudah memilih tempatnya di sini," ujar Sandi.

Menurut Sandi Pancasila juga terlahir dari adat istiadat, nilai-nilai sejarah, serta religius yang ada di dalam kehidupan sehari-hari.

"Sejak dahulu hingga kini Pancasila itu sudah hidup dalam denyut nadi kita sehari-hari," ucapnya. (Baca juga: Pesan Sandiaga Uno Saat Peringati Hari Kelahiran Pancasila di Monas)

Sandi memastikan Pemprov DKI bersama dengan Kodam Kaya berkomitmen bisa menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila di Ibu Kota. Dengan demikian masyarakat diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pemprov DKI juga berkomitmen menurunkan angka kemiskinan di Ibu Kota sebagai bentuk menerapkan Pancasila. Ditargetkan angka kemiskinan bisa turun hingga 1% dari semula 3,78% menjadi 2,78%.

"Ini PR bagi kami sesuai sila kelima dari Pancasila yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," tandasnya. (Baca juga: Lewat OK OCE, Anies-Sandi Optimistis Kurangi Kemiskinan di Jakarta)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)