Asian Games, Jalan Rasuna Said dan Pondok Indah Jadi Kawasan Ganjil-Genap

Selasa, 22 Mei 2018 - 13:11 WIB
Asian Games, Jalan Rasuna Said dan Pondok Indah Jadi Kawasan Ganjil-Genap
Asian Games, Jalan Rasuna Said dan Pondok Indah Jadi Kawasan Ganjil-Genap
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018, Pemprov DKI bersama para Stakeholders akan merencanakan program perluasan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap. Tak hanya di Jalan Sudirman-Thamrin, sistem ganjil-genap juga akan diberlakukan di beberapa ruas jalan lainnya.

Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, tujuan dilakukan perluasan ganjil-genap agar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) selama Asian Games tetap terjaga dengan baik. Sehingga seluruh aktivitas atlet dan official, serta seluruh giat masyarakat tetap lancar, aman dan nyaman. (Baca: Asian Games, Jalur Ganjil-Genap di Jakarta Ditambah )

"Dengan adanya rencana perluasan program ganjil-genap pada ruas penggal jalan tersebut, diharapkan dapat tercipta kamseltibcar lantas yang dinamis dan kondusif, yang dapat mendukung seluruh aktivitas atlet, official dan masyarakat yang menggunakan ruang lalu lintas," kata Budiyanto pada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, lokasi ganjil-genap yang selama ini sudah ini sudah berjalan sejak 30 Agustus 2016 yaitu di Jalan Sudirman-Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto. Maka itu, berikut rencana perluasan lokasi Ganjil genap pelaksanaan :

1. Jalan S.Parman - Jalan Gatot Subroto - MT Haryono - DI Panjahitan - Jalan A.Yani - Simpang Coca Cola / Perintis Kemerdekaan Cemput.

2. Arteri Pondok Indah, dari Sp Kartini sampai dengan Sp Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

4. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakpus.

Kemudian Pentahapan pelaksanaan program ganjil-genap sebagai berikut :

1. Rapat kordinasi dilaksanakan Minggu ke-1 dan ke-2 Juni 2018.

2. Sosislisasi dilaksanakan Minggu ke-4 dan ke- 5 Juni 2018.

3. Uji coba Minggu ke-1 dan ke-2 Juli 2018.

4. Evaluasi Minggu ke-3 Juli 2018.

5. pelaksanaan pada Minggu ke- 4 Juli 2018.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)