Mabes Polri Pastikan Kabar Gereja di Duren Sawit Dibom Hoax

Senin, 14 Mei 2018 - 14:07 WIB
Mabes Polri Pastikan Kabar Gereja di Duren Sawit Dibom Hoax
Mabes Polri Pastikan Kabar Gereja di Duren Sawit Dibom Hoax
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan kalau kabar mengenai ledakan di Gereja Santa Anna, Klender, Duren Sawit Jakarta Timur adalah hoax. Karena dari hasil sterilisasi yang dilakukan tim Gegana tidak ditemukan adanya bahan peledak di lokasi.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen M Iqbal menegaskan kabar adanya bom yang berada di Gereja Santa Anna, Klender itu tidak benar. M Iqbal bersama tim dari kepolisian sudah mensterilisasi seluruh bagian dari gereja Santa Ana dan hasilnya nihil. (Baca: Aksi Teror Bom, Polres Jakarta Timur Minta Masyarakat Tenang )

"Hasil sterilisasi dari tim penjinak bom, tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai atau pun ransel yang di infokan dilempar ke dalam gereja Santa Anna", kata M Iqbal di Mabes Polri, Senin (14/5/2018)

Sebelumnya di dapati kabar bahwa ada terduga seorang teroris melemparkan tas yang mencurigakan ke dalam Gereja Santa Anna. Hal itu membuat pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengamankan area Gereja Santa Anna. (Baca juga: Polisi Tegaskan Tak Ada Bom di Polsek dan Gereja di Duren Sawit )

M Iqbal juga mengimbau bagi masyarakat untuk mengkroscek lagi kebenaran berita mengenai teror bom yang terjadi beberapa hari ini. Dia juga menegaskan terkait ledakan yang terjadi di gereja daerah Duren Sawit tidak benar adanya

"Ini juga info yang beredar bahwa Gereja di Duren Sawit ada ledakan itu juga hoax tidak benar, sudah kita cek dan sterilisasi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)