Sandiaga Uno Imbau Remaja Tak Lakukan Sahur on The Road

Rabu, 09 Mei 2018 - 11:34 WIB
Sandiaga Uno Imbau Remaja Tak Lakukan Sahur on The Road
Sandiaga Uno Imbau Remaja Tak Lakukan Sahur on The Road
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau kepada para remaja yang kerap menggelar Sahur On The Road saat bulan Ramadan untuk tidak melakukannya di jalan.

Pasalnya, banyak mudaratnya saat sekelompok orang membagikan makanan sahur di jalan. Seperti beberapa waktu lalu saat bulan Ramadan, Sahur on The Road berujung tawuran.

"Kita imbau tidak dilakukan. Biarpun itu baik untuk berbagi tapi itu akhirnya rawan kecelakaan, keselamatan berkendara," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Kata Sandiaga Uno, pihaknya akan menyediakan lokasi untuk menyalurkan kepedulian masyarakat. "Jadi kami akan siapkan beberapa lokasi untuk masyarakat yang ingin berbagi takjil maupun sahur. Pusatnya di masjid-masjid saja. Nanti makanan disediakan saja, jangan di pinggir jalan. Itu nanti akan menimbulkan gangguan masyarakat sekitar," lanjutnya.

Dia juga mengimbau, agar remaja memakmurkan masjid ketimbang jalan-jalan. "Ka tegas saja, yuk anak muda kembali ke masjid. Kita kelola masjid kita dengan baik. Ada 5.000 masjid lebih dan musala di DKI, cukup untuk berkegiatan selama bulan Ramadan," sambungnya.

Meskipun begitu, apabila ada warga yang nekat melakukan SOTR, pihaknya akan memberikan teguran.

"Kita akan ingatkan dan imbau. Anak saya dulu 2-4 tahun lalu juga SOTR, saya bilang, ini kan beramal pak. Tapi beramal kan bisa tempat lain. Anak muda punya jiwa sosial dan pingin kumpul sama teman-teman. Yuk sekarang kumpul di masjid. Jangan konvoi-konvoian karena itu juga ada yang kecelakaan, gesekan karena ini dari kelompok A, B. Yuk kita kembali ke masjid, kita makmurkan masjid," terang Sandi.

(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7810 seconds (0.1#10.140)