UHAMKA Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Pembagian Sembako di Monas

Jum'at, 04 Mei 2018 - 13:47 WIB
UHAMKA Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Pembagian Sembako di Monas
UHAMKA Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Pembagian Sembako di Monas
A A A
JAKARTA - Kepolisian diminta mengusut tuntas kasus tewasnya Mahesa Junaedi (12) dan Muhamad Rizki Syaputra (10) saat pembagian sembako di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 28 April 2018. Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA mendukung Polri untuk menuntaskan kasus pembagian sembako tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur Pusat Studi dan Pendidikan Hak Asasi Manusia (Pusdikham) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Maneger Nasution. Kata dia, kasus tewasnya dua bocah dalam tragedi pembagian sembako di Monas harus ada yang bertanggung jawab.

"Mendukung Polri mengungkap penyebab kematian dua anak berinisial MJ dan AR di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu lalu secara profesional dan mandiri," kata Maneger saat dihubungi SINDOnews, Jumat (4/5/2018).

Maneger menambahkan, selain itu kepolisian juga diharapkan bisa mengungkap motif acara dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara acara tersebut.

"Mengusut dugaan penyalahgunaan izin acara dan dugaan penyalahgunaan lambang DKI dalam acara tersebut," tegasnya. (Baca Juga: Bakal Dipanggil Polisi, Sandiaga: Kita Akan Kooperatif Sekali
Sebelumnya diberitakan, Mahesa Junaedi (12) dan Muhamad Rizki Syaputra (10) merupakan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara. Kedua bocah itu meninggal dunia saat berdesakan dengan orang dewasa ketika antre untuk mengambil pembagian sembako yang diselenggarakan oleh Forum Untukmu Indonesia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)
pixels