Bakal Dipanggil Polisi, Sandiaga: Kita Akan Kooperatif Sekali

Kamis, 03 Mei 2018 - 20:02 WIB
Bakal Dipanggil Polisi, Sandiaga: Kita Akan Kooperatif Sekali
Bakal Dipanggil Polisi, Sandiaga: Kita Akan Kooperatif Sekali
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku bakal memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus tewasnya dua bocah dalam pembagian sembako yang dilakukan Forum Untukmu Indonesia di Monas, Jakarta, Sabtu 28 April 2018.

"Ya tentunya kita akan kooperatif sekali dan kita akan berikan keterangan sesuai dengan apa yang diminta Polda Metro Jaya," ujar Sandiaga di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Sandiaga menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk mengusus kasus kematian Mahesa Bin Junaedi (12) dan M Rizky Saputra (10). Dia berharap, dengan meminta keterangan dari banyak pihak, kepolisian dapat mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami serahkan untuk pengusutan dan untuk bagaimana mencari apa keadilan yang diinginkan Bu Kokom (Komariah) Ibu Almarhum Rizki) dan keluarga Mahesa ini kepada kepolisian. Karena tentunya pihak kepolisian menuntut keadilan dan mudah-mudahan kepolisian dengan mengambil keterangan klarifikasi dari berbagai pihak bisa mencari kebenaran," tutur Sandi.

Saat ditanya apakah dirinya siap jika dipanggil kepolisian untuk memberikan keterangan kepada penyidik, Sandiaga mengaku siap.

"Insya Allah saya pasti akan sebagai warga negara kebetulan in charge waktu acara itu saya bertugas di DKI, saya akan berikan keterangan sesuai yang diinginkan pihak kepolisian," tutup politikus Partai Gerindra ini.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait kasus tewasnya dua bocah dalam acara pembagian sembako.

"Nanti kami panggil semuanya, akan kami mintakan klarifikasi. Tidak menutup kemungkinan wagub (Sandiaga Uno) akan diundang juga," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (3/4/2018). Menurut Argo, rencana pemeriksaan terhadap Sandiaga itu untuk mendalami soal perizinan acara tersebut.

Sementara Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis mengungkapkan telah membentuk tim khusus, gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Polsek Metro Gambir.

"Kami sudah bentuk tim. Nanti akan melakukan penyelidikan," tuturnya. (Baca Juga: Kasus Pembagian Sembako di Monas, Polisi Bakal Panggil Sandi(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)