Sandiaga Sebut PNS DKI Jadi Teladan Netralitas Dalam Pilkada

Rabu, 25 April 2018 - 13:01 WIB
Sandiaga Sebut PNS DKI Jadi Teladan Netralitas Dalam Pilkada
Sandiaga Sebut PNS DKI Jadi Teladan Netralitas Dalam Pilkada
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, PNS DKI patut dicontoh dalam netralitas saat Pilkada. Hal itu tercermin saat Pilkada DKI 2017 silam.

"Setuju banget, saya mengalami sendiri bagaimana di Pilkada 2017 lalu netralitas dari ASN DKI sangat luar biasa akhirnya menghasilkan Pilkada yang tentram dan damai," ucap Sandi di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Ia berharap di tahun ini seluruh ASN di pelosok Indonesia bisa meniru teladan para PNS DKI. "Ini kita harapkan juga di 2018 di 171 Pilkada bisa meniru apa yang dilakukan ASN di Jakarat tahun 2017," katanya.

"Mereka teguh netral dan Alhamdulillah hasilnya dari pilkada DKI bisa diterima oleh seluruh masyarakat atas netralitas dari Korps yang ada di DKI," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah, Sandiaga menyampaikan amanat dari Menteri Dalam Negeri RI. Amanat pertama, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada.

Untuk amanat kedua, Mendagri berpesan supaya PNS meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Harapannya, dengan meningkatnya layanan publik, Indonesia makin sejahtera.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)
pixels