Hasil Olah TKP Tabrakan di Harmoni Jadi Bahan Pendukung Kasus

Sabtu, 14 April 2018 - 19:28 WIB
Hasil Olah TKP Tabrakan...
Hasil Olah TKP Tabrakan di Harmoni Jadi Bahan Pendukung Kasus
A A A
JAKARTA - Polisi telah merampungkan olah TKP tabrakan yang melibatkan pengemudi BMW Tiara Ayu Fauzyah dengan driver ojek online, M Mur Irfan di Harmoni, Jakarta Pusat. Hasil olah TKP itu nantinya akan digunakan sebagai bahan pendukung kasus.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, dalam olah TKP itu, polisi menggunakan teknologi scanner 3 dimensi. Alat itu, bisa memfoto dan mendokumentasikan lokasi meski tersangka kasus itu, Tiara tak hadir.

"Hasilnya nanti akan digunakan sebagai salah satu pendukung untuk pembuktian kasus tersebut," ujarnya pada wartawan, Sabtu (14/4/2018).

Menurutnya, data olah TKP itu tengah diteliti penyidik dan hasilnya pun baru bisa keluar satu minggu ke depan. Dalam olah TKP, semua saksi hadir dan mengikutinya, kecuali Tiara yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Hasil capture foto tersebut nanti dianalisa oleh software yang ada di alat tersebut. Hasilnya nanti dalam bentuk animasi atau video yang menggambarkan proses kejadian kecelakaan, mulai dari sebelum, saat kejadian samlai sesudah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1922 seconds (0.1#10.140)