Pengemis Membawa Uang Rp28,8 Juta Terjaring Razia di Slipi

Kamis, 05 April 2018 - 13:54 WIB
Pengemis Membawa Uang Rp28,8 Juta Terjaring Razia di Slipi
Pengemis Membawa Uang Rp28,8 Juta Terjaring Razia di Slipi
A A A
JAKARTA - Seorang pengemis "tajir" di Jakarta kembali terjaring razia. Kali ini petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, mengamankan seorang pengemis yang mambawa uang tunai Rp28,8 juta.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Rino, mengatakan, pengemis bernama Leonard (57) itu diamankan pada saat mengemis di sebuah warung makan di kawasan Slipi pada Rabu (4/4/2018) malam. Pihaknya datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga.

"Ada warga yang melapor ke posko kami dan langsung kami tindak lanjuti," ujar Rino, Kamis (5/4/2018). (Baca: Bawa Uang Rp23 Juta, Pengemis Tajir Terjaring di Kramat Sentiong)

Saat hendak diamankan Leonard sempat berontak. Pria yang diketahui asal Flores, Nusa Tenggara Timur, ini juga menangis sehingga menyulitkan petugas pada saat dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasudin Sosial Jakarta Barat, Surya, mengatakan, pada saat pemeriksaan barang bawaan di panti sosial, petugas menemukan sejumlah uang tunai yang dibawa Leonard.

Setelah dihitung oleh petugas, uang itu berjumlah Rp28.800.000. Leodard mengaku uang itu merupakan hasil mengemisnya selama setahun.

"Pada saat ini pengemis tersebut sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat untuk pendataan dan pembinaan lebih lanjut," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)