Jabat Kapolres Jakarta Selatan, Ini PR Besar Indra Jafar

Rabu, 21 Maret 2018 - 16:45 WIB
Jabat Kapolres Jakarta Selatan, Ini PR Besar Indra Jafar
Jabat Kapolres Jakarta Selatan, Ini PR Besar Indra Jafar
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Indra Jafar mulai hari ini resmi menduduki posisi Kapolres Metro (Kapolrestro) Jakarta Selatan (Jaksel) menggantikan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang dirotasi menjadi Koorspripim Polri. Terdapat sejumlah kasus kejahatan yang "diwariskan" Mardiaz kepada Indra untuk segera dituntaskan.

Mardiaz mengatakan, beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Kapolrestro Jaksel yang baru adalah kasus geng motor dan penganiayaan terhadap seorang anggota Brimob di kawasan Kemang beberapa waktu lalu. Sejauh ini polisi belum bisa menguak identitas para pelaku.

"Masih didalami hingga kini. Memang kendalanya CCTV, kebanyakan tidak mengarah langsung ke objek. Contoh, di sebuah rumah sekitar lokasi, cuma di pekarangannya saja, sehingga yang terlihat hanya banyangan," ujar Mardiaz seusai surat serah terima jabatan Kapolrestro Jaksel, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/3/2018). (Baca: Polisi Kesulitan Cari Geng Motor Penyerang Kawasan Kemang)

Mardiaz yakin Indra Jafar dapat menuntaskan kasus tersebut, termasuk kasus lain yang belum terselesaikan. "Memang dibutuhkan kerja ekstra, karena Kasat Reskrim, Kabag Ops, dan sejumlah Kapolsek juga baru. Tapi pasti bisa diteruskan oleh Kapolres yang baru," tuturnya.

Sementara itu, Indra Jafar belum bersedia berbicara banyak terkait kasus-kasus yang belum terselesaikan di wilayah Jakarta Selatan. Sebab mantan Kabid Propam Polda Jawa Timur ini masih akan mempelajarinya terlebih dahulu.

"Semua program yang sudah berjalan, sistem, dan penyelidikan suatu kasus, tentu akan kami lanjutkan. Saya akan cek seperti apa detailnya sehingga bisa dicek solusinya manakala ada hambatan," katanya.

Jafar mengakui Jaksel termasuk wilayah cukup sentral di Ibu Kota. Untuk itu, dia akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna mengamankan Jaksel tetap kondusif. (Baca juga: Polda Metro Jaya Mutasi Kapolres Jakarta Selatan dan Tangsel)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)