Polres Jakarta Pusat Siap Usut Dugaan Pencurian Tembaga Kabel

Selasa, 20 Maret 2018 - 11:28 WIB
Polres Jakarta Pusat Siap Usut Dugaan Pencurian Tembaga Kabel
Polres Jakarta Pusat Siap Usut Dugaan Pencurian Tembaga Kabel
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat siap mengusut tuntas kasus dugaan pencurian kabel yang limbahnya dibuang di saluran air depan Gedung Balai Kota hingga Lemhanas, Jakarta Pusat.

"Kami siap mengusut tuntas kasus dugaan pencurian kabel yang limbahnya ditemukan di depan Gedung Balai Kota hingga Lemhanas.
Hingga kini kami belum menerima laporan kehilangan atau kerugian baik pemilik kabel maupun Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat," ungkap Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Menurut Roma, selama ini kerap melakukan patroli, terutama di kawasan ring 1. Meski begitu, pemantauan terkait kabel-kabel yang berada di aliran bawah berada pada kewenangan pemilik kabel.( Baca: Sampah Kulit Kabel Kembali Ditemukan di Drainase Merdeka Selatan )

"Selama ini kami laksanakan giat patroli tapi belum ada laporan dari pihak pemilik kabelnya. Kan biasanya ada pengecekan berkala dari pemilik kabel, Kalau hilang lapor ke polisi, pasti kita tangani," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat menemukan sampah gulungan kabel di gorong-gorong dari Balai Kota DKI sampai gedung Lemhanas. Sampah tersebut ditemukan pada Minggu 18 Maret 2018.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)