Palsukan Identitas untuk Kredit Mobil Mewah, Suami Istri Ditangkap

Sabtu, 10 Maret 2018 - 09:36 WIB
Palsukan Identitas untuk Kredit Mobil Mewah, Suami Istri Ditangkap
Palsukan Identitas untuk Kredit Mobil Mewah, Suami Istri Ditangkap
A A A
JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap pelaku dari pemalsuan identitas untuk kredit kendaraan mewah. Otak pemalsuan identitas tersebut pasangan suami istri mantan pegawai bank berinisial AAA dan H (26).

Kanit I Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Sitohang mengatakan, saat ini AAA tengah mendekam di rRtan Cipinang sejak Agustus 2017 lalu, atas kasus yang sama dengan vonis penjara selama 2,5 tahun.“H ini marketing di salah satu bank, dia membocorkan data-data nasabah kepada AAA. Selanjutnya AAA melakukan aksinya dibalik jeruji," kata Malvino dilanisr lama Humas Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/3/2018).

H mengaku diancam jika tidak memberikan data nasabah itu tidak akan dibayarkan cicilan rumah merek Sementara itu, pihak kepolisian masih mencari pelaku lainnya yang terlibat. Serta korban lainnya yang dirugikan dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, warga Tangerang Selatan, Renaldy Bosito Martin (43) melapor ke Polda Metro Jaya atas pemalsuan identitas oleh seseorang. Di mana pelaku menggunakan identitas palsu dirinya untuk melakukan pembelian mobil Toyota Fortuner dan Honda CRV dengan sistem kredit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)