Terhenti 5 Bulan, Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Dilanjutkan

Rabu, 07 Maret 2018 - 20:54 WIB
Terhenti 5 Bulan, Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Dilanjutkan
Terhenti 5 Bulan, Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Dilanjutkan
A A A
TANGERANG - Pembangunan Sekolah Santa Laurensia di kompleks Suvarna Padi, Alam Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, kembali dilanjutkan. Pembangungan sekolah bisa kembali dilanjutkan setelah adanya kesepakatan dalam pertemuan antara Pemkab Tangerang dengan pihak Sekolah Santa Laurensia, di Sindang Jaya, Rabu (7/3/2018).

Diketahui, pembangunan Sekolah Santa Laurensia Sindang Jaya sempat dihentikan sementara terhitung mulai Oktober 2017 setelah merebak isu akan dibangunnya gereja terbesar se Asia di sana. (Baca: Pembangunan Sekolah Santa Laurensia Dihentikan Sementara)

"Saat ini pembangunan sekolahnya sudah bisa dilanjutkan kembali. Sebelumnya, pembangunannya sempat terhenti, karena isunya akan dibangun gereja," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, seusai pertemuan.

Menurut Nono, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang perlu memberikan penjelasan terkait telah diterbitkannya IMB Sekolah Santa Laurensia yang telah diajukan Yayasan Tunas Manunggal.

"Semua perizinan sekolah Santa Laurensia Alam Sutera di Sindang Jaya telah lengkap, dari mulai UKL (Upaya Pengelolaan Lingkungan), UPL (Upaya Pemantauan Lingkungan) hingga IMB (Izin Mendirikan Bangunan), dan sudah dikeluarkan 2017 lalu," jelasnya.

Sementara itu, tokoh warga Sindang Jaya, Muhammad Sahadi meminta PT Delta Mega Persada selaku pihak pengembang perumahan Suvarna Sutera dan Sekolah Santa Laurensia agar selalu terbuka.

"Pembangunan sekolah sempat terhenti karena kurang sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh masyarakat sehingga ketika mendapatkan informasi yang tidak akurat jadi ikut-ikutan saja," tandasnya.

Pihak PT Delta Mega Persada merespons positif permintaan tersebut. Melalui salah satu direksinya, Erwin Tedjakusuma, berjanji akan selalu terbuka terhadap warga sekitar.

"Sosialisasi lebih lanjut akan dilakukan dalam sepekan ini. Pembangunan sekolah berjalan seiringan dengan dilakukannya sosialisasi. Sosialisasi akan dilakukan lebih mendalam ke semua level," tandasnya.

Pihaknya juga berjanji akan membangun dan menyiapkan tempat ibadah, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar Sindang Jaya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)