Polisi Pastikan Usut Tuntas Robohnya Girder Tol Becakayu

Selasa, 20 Februari 2018 - 21:15 WIB
Polisi Pastikan Usut Tuntas Robohnya Girder Tol Becakayu
Polisi Pastikan Usut Tuntas Robohnya Girder Tol Becakayu
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan mengusut tuntas insiden robohknya tiang girder Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang berada di dekat Gardu Tol Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan polisi akan mencari tahu apakah standar operasional prosedur sudah dilakukan dengan benar saat kejadian atau ternyata ada pelanggaran.

"Ya, tetap lakukan penyelidikan. Kita lihat SOP, benar tidak, atau itu suatu kecelakaan murni. Itu proyek nasional yang harus kita amankan dan harus sesuai dengan SOP," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/2/2018)

Argo menegaskan polisi tidak akan pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum. Apabila memang ada pelanggaran dalam insiden itu tentu akan ditindaklanjuti.

Ia mencontohkan kasus ambruknya crane di proyek pembangunan double-double track (DDT) Manggarai-Jatinegara, di Jalan Matraman, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Polisi sudah menetapkan seorang tersangka yang tak lain adalah operator launcher gantry bernama Ahmad Nasikin. "Seandainya ada pelanggaran kita proses," tegasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)