Nasib Supeltas, Polisi Masih Tunggu Respons Pemprov DKI

Minggu, 11 Februari 2018 - 17:28 WIB
Nasib Supeltas, Polisi Masih Tunggu Respons Pemprov DKI
Nasib Supeltas, Polisi Masih Tunggu Respons Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Nasib gaji sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) hingga kini masih belum pasti dan jelas. Saat ini pun para Supeltas masih mengandalkan sumbangan dari pengemudi kendaraan belaka.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, sempat berbicara dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terkait kelanjutan Supeltas beberapa waktu lalu. Namun, pembicaraan itu tak sampai mendetail.

"Wagub DKI menyatakan akan support," ujarnya pada wartawan, Minggu (11/2/2018). Halim berharap support dimaksud itu Pemprov DKI Jakarta bisa membantu menggaji para supeltas sesuai upah minimum regional (UMR) Jakarta, seperti usualan yang diajukan.

Sejauh ini, lanjut Halim, usulan itu belum mendapatkan respons dari Pemprov DKI. Adapun saat ini, supeltas masih mengandalkan pendapatan dari sumbangan yang diberikan pengendara kendaraan secara sukarela.

"Saya belum tanya lagi supportnya bagaimana itu. Sejauh ini, supeltas diperbolehkan menerima, tapi tidak meminta dan memaksa," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)