Limpahan Air Sudah Sampai Depok, Puluhan Rumah di Beji Terendam

Senin, 05 Februari 2018 - 17:27 WIB
Limpahan Air Sudah Sampai...
Limpahan Air Sudah Sampai Depok, Puluhan Rumah di Beji Terendam
A A A
DEPOK - Limpahan air dari bendung Katulampa Bogor sudah sampai di kawasan Kota Depok. Akibatnya puluhan rumah yang berada di bantaran kali Ciliwung terendam hingga 2 meter.

Warga Kampung Gotong Royong, Kemiri Muka Beji mengaku tak menyangka air datang begitu cepat. Akibatnya puluhan rumah di RT 005 itu pun terendam.

Warga mengaku tak menyangka akan datangnya air. Karena tidak ada tanda-tanda sebelumnya. "Tiba-tiba aja air masuk rumah dan langsung ngerendem rumah," kata Rindu salah satu warga, Senin (5/2/2018).

Dirinya pun belum mengangkut barang-barang. Saat air sudah masuk ke rumahnya baru dia langsung mengeluarkan barang-barang. "Semua (barang) masih di dalam, saya kaget," katanya.

Dia masih kuatir karena air diperkirakan terus datang. Dia pun bersama warga lainnya masih mengeluarkan barang-barang. "Katanya air masih datang lagi 2 jam nanti. Ini siap-siap," ucapnya.

Di lokasi lain terjadi longsor di Kampung Rawa Geni Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung. Satu rumah warga rusak akibat terkena longsor dari turap milik PT Barazaki II Residence yang sedang melakukan pembangunan. Posisi rumah warga berada di bawah turap perumahan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9335 seconds (0.1#10.140)