Nama Jalan AH Nasution, Anies: Kami Ingin Hormati Beliau

Selasa, 30 Januari 2018 - 14:32 WIB
Nama Jalan AH Nasution,...
Nama Jalan AH Nasution, Anies: Kami Ingin Hormati Beliau
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menindak lanjuti penggantian nama Jalan di Jakarta Selatan ini dengan nama Jenderal Besar Dr. A. H. Nasution. Alasannya, Nasution merupakan pahlawan besar yang harus dikenang.

Menurut Anies, dia akan menindak lanjuti pengajuan dari ahli waris tentang nama jalan menjadi Jalan Jenderal Besar Dr. A. H. Nasution. Dia melihat, memang ada yang unik dalam diri Nasution tersebut.

"Ada seorang tokoh penting di dalam pengamanan Pancasila, yaitu Abdul Haris Nasution. Justru beliau belum dikenang sebagai salah satu nama jalan," ujarnya pada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Dia menerangkan, nama jalan tentu hal simbolik, yang mengingatkan pada perannya yang penting di periode yang kritis tersebut. Kedua, AH Nasution itu seorang Jenderal yang berhasil merumuskan pengalaman gerilyanya menjadi buku yang dipakai di semua pelatihan militer dunia.

"Itu saya rasa satu dari sedikit orang yang pengalaman perangnya itu menjadi buku referensi. Kita ingin menghormati beliau," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)