Bupati Tangerang Sambangi Rumah Anak Penderita Kurang Gizi

Senin, 29 Januari 2018 - 15:22 WIB
Bupati Tangerang Sambangi Rumah Anak Penderita Kurang Gizi
Bupati Tangerang Sambangi Rumah Anak Penderita Kurang Gizi
A A A
TANGERANG - Pemkab Tangerang bergerak cepat untuk memulihkan kesehatan puluhan anak-anak penderita kurang gizi di Kronjo, Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendatangi rumah para penderita kekuarangan gizi tersebut.

Zaki mendatangi rumah para penderita kurang gizi untuk memberikan penjelasan cara penanganan untuk memulihkan kesehatan anak-anak tersebut. Zaki pun menjelaskan perbedaan gizi buruk dan kurang gizi.

Zaki mengatakan, kunjungannya ini untuk melihat langsung kondisi anak-anak tersebut, sehingga tidak simpang siur pemberitaan terkait hal ini. Saat ini kondisi dari anak-anak ini adalah kurang gizi dan dalam pengawasan Puskesmas serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, bukanlah gizi buruk yang sempat diberitakan.

Kasus medis seperti ini perlu hati-hati dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama para media dalam memberitakan kasus medis tersebut. Dikarenakan pada zaman sekarang ini teknologi semakin tinggi dan canggih, sehingga penyebarluasan informasi tersebut sangat cepat meluas.

"Perlu kita cermati bersama terkait pengertian antara gizi buruk dan kekurangan gizi hingga tidak menimbulkan salah persepsi dalam pemberitaan kondisi anak-anak ini," kata Zaki dalam siaran pers yang diterima SINDOnews pada Senin (29/1/2018).

Zaki menuturkan, Pemkab Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah berupaya menangani dan menyosialisasikan kepada para Puskesmas, kader-kader posyandu dan masyarakat akan tentang pola hidup sehat.

Salah satu orang tua yang anaknya menderita kekurangan gizi menyampaikan ucapan maaaf kepada Bupati Zaki dan camat setempat atas informasi yang tidak benar ini."Anak saya bukan terkena gizi buruk, tetapi memiliki kelainan. Saya meminta maaf kepada Bapak Bupati atas kejadian seperti ini," ujar wanita yang namanya enggan ditulis.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)