Pemkot Tangerang Keluhkan Kiriman Sampah di Sungai Cisadane

Sabtu, 27 Januari 2018 - 17:01 WIB
Pemkot Tangerang Keluhkan...
Pemkot Tangerang Keluhkan Kiriman Sampah di Sungai Cisadane
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengeluhkan kiriman sampah di Sungai Cisadane, yang mengakibatkan sungai itu menjadi tercemar.

Hal ini diungkapkan Kabid Tata Air Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Taufik Syahjaidi, kepada wartawan, saat berbincang di tepi kali Sungai Cisadane.

"Masalah banyaknya sampah di Cisadane ini memang karena meningkatnya debit air dari hulu sungai," kata Taufik, kepada wartawan, di Tangerang, Sabtu (27/1/2018).

Dijelaskan dia, jajarannya sudah berusaha menjaga kelestarian Sungai Cisadane. Namun, ketika debit air tinggi, sampah-sampah itu ikut terbawa arus sungai.

"Kalau debitnya normal, Cisadane ini bersih. Tapi jika debit airnya tinggi atau siaga, sampah-sampah dari hulu itu mengalir ke sini," ungkap Taufik lagi.

Menurutnya, harus ada koordinasi serius dengan pemerintah daerah dalam membahas persoalan ini. Sebab peran dari daerah tetangga pun sangat dibutuhkan.

"Kami sudah siapkan berbagai upaya. Mulai dari membuat jebakan sampah dan tim khusus. Tujuannya untuk menjaring sampah masuk ke Cisadane," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)