Pemprov DKI Pastikan Pulangkan Becak yang Migrasi ke Jakarta

Jum'at, 26 Januari 2018 - 15:44 WIB
Pemprov DKI Pastikan Pulangkan Becak yang Migrasi ke Jakarta
Pemprov DKI Pastikan Pulangkan Becak yang Migrasi ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Puluhan tukang becak asal Indramayu, Jawa Barat, terlihat memenuhi kolong flyover Bandengan Utara, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018).

Menanggapai kehadiran para tukang becak dari luar Jakarta itu, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menegaskan akan segera memulangkan mereka ke daerah asal. "Kami tahan, kami pulangkan lagi," ujar Sandi di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Sandi menegaskan becak dari luar Jakarta dilarang beroperasi di Ibu kota. Sebab becak yang bakal diperbolehkan beroperasi merupakan warga DKI dan telah terdata.

"Enggak boleh (becak dari luar DKI). Sekarang becak sudah dikunci (jumlahnya), angkanya sudah jelas. Yang dari luar (daerah) kami batasi," tandasnya. (Baca: Puluhan Tukang Becak Asal Indramayu Nekat Datang ke Jakarta)

Sebelumnya, kekhawatiran migrasi becak dari daerah ke Jakarta sudah diutarakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Namun Gubernur DKI Anies Baswedan bergeming. Ia yakin bahwa kebijakan melegalkan becak tidak akan berujung pada migrasi dari daerah.

“Jangan membayangkan seperti tahun 80-an atau 70-an, belum ada ojek, belum ada taksi banyak, belum ada ojek online. Kita begini tuh karena melihat becak dengan memori kita yang dulu, padahal kita hidup di tahun 2018,” kata Anies beberapa waktu lalu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)