Rumah DP Nol Rupiah Disambut Masyarakat, Anies: Kami Bersyukur

Jum'at, 19 Januari 2018 - 21:21 WIB
Rumah DP Nol Rupiah Disambut Masyarakat, Anies: Kami Bersyukur
Rumah DP Nol Rupiah Disambut Masyarakat, Anies: Kami Bersyukur
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku senang atas peletakan batu pertama atau groundbreaking rumah down payment (DP) nol rupiah di kawasan Kelapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018.

"Betul, kita menyambut baik kita bersyukur sekali bahwa groundbreaking kemarin disambut oleh masyarakat dengan sangat antusias," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Anies menambahkan, antusias masyarakat terlihat dari masyarakat yang menanyakan rumah DP nol rupiah, mulai dari mulai media sosial, pesan singkat ataupun WhatsApp.

"Terlihat (antusias) baik mereka yang datang ke lokasi maupun mereka yang menanyakan lewat media sosial, lewat nomor WA, nomor sms dari aparatur semua yang bekerja di Pemprov," lanjutnya.

Anies dan Wakilnya Sandiaga Uno merasa senang. Pasalnya, satu per satu janji politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 akan segera diselesaikan.

"Jadi kami merasa bersyukur bahwa salah satu janji yang paling dapat perhatian sudah kami tunaikan mulai kita kerjakan," ucap Anies. (Baca Juga: Mulai Bangun Rumah DP Nol Rupiah, Anies: Janji Harus Dilunasi
Mantan Mendikbud ini menambahkan, Pemprov DKI juga tengah menyiapkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk program DP 0 rupiah.

"Nah kontruksinya kita kerjakan sambil kita menyusun kelembagaannya. Karena kita mau kerjakannya simultaneous secara bersamaan. Artinya sekarang kita sedang dalam proses pembentukan BLUD. Begitu BLUD jadi, nanti BLUD yang akan mengelola," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)