Resmikan RSIA, Menkes Harap Pasien Tertangani dengan Baik

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:35 WIB
Resmikan RSIA, Menkes Harap Pasien Tertangani dengan Baik
Resmikan RSIA, Menkes Harap Pasien Tertangani dengan Baik
A A A
DEPOK - Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah di Depok, Jawa Barat. Peresmian turut dihadiri Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan pejabat lainnya.

Nila mengatakan, keberadaan RSIA ini akan menambah RSIA di Kota Depok. Sehingga pasien di Depok dapat tertangani dengan baik. (Baca Juga: Kasus Kematian Ibu Melahirkan di Depok Meningkat
"Pihak swasta bergerak membuat RSIA membantu Depok. Ini kerja sama yang baik karena tidak mungkin semua pemerintah yang menguasai atau dapat lakukan," katanya di lokasi, Selasa (16/1/2018).

Nila juga menyinggung soal pentingnya menjaga pola makan dengan gizi yang cukup adalah menjadi pilihan bijak. "Menjaga pola makan dengan asupan gizi yang cukup itu menjadi penting, agar masyarakat tidak mengalami obesitas. Makan sesuai porsinya lebih baik untuk kesehatan," tukasnya. (Baca Juga: Viral Bayi Baru Lahir Disandera, Ini Penjelasan RSIA Bunda Aliyah
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengungkapkan, obesitas itu menyangkut pola makan dan pola hidup. Pola hidup sehat itu harus dikedepankan, begadang itu membuat orang cepat lapar.

"Saya merasakan sendiri kalau begadang pola makan akan berubah, jam 11 malam dan jam 02.00 dini hari akan terasa lapar," pungkasnya. (Baca Juga: BPKN Rekomendasikan 4 Poin ke Pemerintah Terkait Kematian Debora(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)