Palsukan Surat Dokter, Dua Mahasiswi Cantik Diringkus Bareskrim Polri

Jum'at, 12 Januari 2018 - 16:12 WIB
Palsukan Surat Dokter, Dua Mahasiswi Cantik Diringkus Bareskrim Polri
Palsukan Surat Dokter, Dua Mahasiswi Cantik Diringkus Bareskrim Polri
A A A
JAKARTA - Bareksrim Polri membongkar sindikat penjualan surat sakit atau surat dokter palsu melalui media sosial. Tiga orang diamankan, dimana dua di antaranya masih berstatus mahasiswi berinisial NDY dan MJS.

NDY selama ini bertugas mengedarkan surat sakit palsu itu melalui www.jasasuratsakit.blogspot.com bersama pria berinisial MKM. Sementara MJS menjual melalui akun Instagram @suratsakitjkt.

"Mereka ditangkap di tiga lokasi yang berbeda, yakni Cengkareng, Jakarta Barat; dan Tangerang, sekitar empat hari lalu," ujar Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Asep Syafruddin di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Asep menjelaskan, peran MJS dalam kasus ini adalah reseller surat sakit palsu yang dibuat MKM dan NDY. Adapun NDY menjadi penjual surat sakit palsu itu karena diajari oleh MKM yang sejak 2012 berkutat di usaha pemalsuan tersebut. (Baca: Diduga Palsukan Dokumen, Pengusaha Ditahan Polisi)

Bersama pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berbagai merek ponsel dan ratusan bundel surat keterangan sakit dari berbagai macam klinik dan dokter praktik. "Terhadap mereka kami sudah lakukan penahanan," ucap Asep.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)