Cerita Josefina saat Ahok Sampaikan Keinginan Ceraikan Veronica

Senin, 08 Januari 2018 - 17:32 WIB
Cerita Josefina saat Ahok Sampaikan Keinginan Ceraikan Veronica
Cerita Josefina saat Ahok Sampaikan Keinginan Ceraikan Veronica
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok) Josefina mengaku shock dengan permintaan Ahok ingin menggugat cerai Veronica Tan. Josefina pun berharap agar Ahok-Veronica urung bercerai.

Josefina mengatakan, pada 4 Januari 2017 lalu diminta datang ke Mako Brimob. Kala itu Ahok bercerita tentang permasalahannya dengan Veronica. Sayangnya, Josefina enggan menjabarkan detail karena terkait kode etik.( Baca: Kuasa Hukum Akui Ahok Gugat Cerai Veronica Tan )

"Saya juga kaget, shock kok bisa sih. Saya pribadi berdoa kalau bisa jangan bercerai. Apa serius ini dijalankan," kata Josefina ditemui di kantornya Fifi Lety Indra dan Partner di Jalan Bendungan Hilir IV nomor 15, Jakarta Pusat, Senin, (8/1/2018).

Josefina menuturkan, tidak percaya saat Ahok menyampaikan keinginan bercerai. Pasalnya, Ahok dikenal romantis dan menjalin rumah tangga dengan harmonis tiba-tiba menggugat cerai wanita yang telah dinikahi sejak 6 September 1997 silam. Dalam pernikahannya mereka dikaruniai tiga orang anak yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeener Purnama.

Saat bercerita tentang alasan kenapa ingin bercerai, lanjut Josefina, Ahok menyampaikannya dengan lugas meski ada raut wajah seakan tidak inginkan adanya perceraian itu. "Dia (Ahok) enggak ngotot (untuk cerai). Dia sangat berbeda sekali, cerita dengan baik enggak ada kemarahan," tutur dia.

Mendengar cerita Ahok, terlepas dari profesinya sebagai advokad Josefina tidak mendukung adanya perceraian antara Ahok dan Veronica. Dia berharap tahap berunding bisa digunakan dengan baik oleh kedua pihak. "Sekarang tergantung mereka," kata dia.

Menurut Josefina, berkas gugatan perceraian itu telah lengkap dengan dua orang yang akan dijadikan sebagai saksi meski nama orang tersebut masih dirahasiakan. Dalam minggu ketiga setelah gugatan dimasukkan pada 5 Januari 2018 ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara baru akan ditentukan jadwal perdana sidang digelar.( Ditanya Penyebab Perceraian Ahok, Kuasa Hukum Sebut Masalah Pribadi )

"Saya sarankan Pak Ahok enggak usah datang sidang karena bakal ramai. Besok mungkin saya ke sana (Mako Brimob) sampaikan hasil report tertulis," tutur Josefina. Dalam gugatan perceraian ini, lanjut Josefina, sebenarnya Ahok tidak mengingkan adanya perceraian. Namun, masalah yang dihadapi kali ini terbilang sangat mendesak.

"Sedih pasti, siapa sih yang mau adanya perceraian termasuk Pak Ahok. Saya yakin dia sendiri enggak pengin cerai. Ini ada hal terpaksa tapi nanti terungkap di persidangan artinya hal-hal mendesak," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)