Pura-pura Teknisi, Dua Pria Ini Ternyata Spesialis Pencuri MCB

Kamis, 04 Januari 2018 - 04:02 WIB
Pura-pura Teknisi, Dua...
Pura-pura Teknisi, Dua Pria Ini Ternyata Spesialis Pencuri MCB
A A A
JAKARTA - Dua pencuri Miniature Circuit Breaker (MCB) dan alat pelindung petir (arrester) milik provider dibekuk polisi saat tengah beraksi di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutahaean menyebutkan, kedua pelaku yakni MI (24) dan MH (24), merupakan spesialis pencurian MCB. Kaduanya sudah berulang ulang melakukan pencurian serupa sebelum tertangkap tangan Senin (1/1/2018) malam.

Berbekal surat izin kerja dari provider yang mereka curi, keduanya kemudian mengutak-atik MCB yang terpasang di pinggir jalan. Kala itu, salah satu teknisi bernama Sulistyo sempat terkoceh, karena penampilan keduanya benar-benar mirip teknisi.

Barulah setelah Sulistyo meminta keduanya memanjat tower, kecurigaan terungkap. Ia melihat isi tas keduanya penuh dengan MCB dan arrester. Iapun langsung menghubungi polisi.

"Sebelum pergi membawa hasil curian, pelaku sudah bisa kami amankan beserta alat bukti 1 tas berisi 15 MCB, 7 arrester dan 4 obeng, dan surat izin kerja palsu," kata Armunanto, Rabu (3/1/2018).

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Josman Harianja menambahkan, saat ini kedua pelaku sudah dilakukan penahanan dan tengah menjalani pemeriksan. Kepada polisi pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian, namun pihaknya tetap melakukan pendalaman.

Pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2787 seconds (0.1#10.140)