Jelang Misa Natal, Panglima TNI dan Kapolri Kumpul di Polda Metro

Minggu, 24 Desember 2017 - 19:46 WIB
Jelang Misa Natal, Panglima...
Jelang Misa Natal, Panglima TNI dan Kapolri Kumpul di Polda Metro
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkumpul di Main Hall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017) malam.

Kedua Jenderal itu berencana mengecek pengamanan pada sejumlah Gereja di Ibu Kota Jakarta saat malam Natal nanti. Kegiatan itu dilakukan untuk meninjau langsung persiapan para personel aparat keamanan menjelang perayaan agama umat Kristiani itu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba terlebih dahulu sekitar pukul 18.52 WIB. Dirinya disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Tak lama berselang, sekira pukul 18.57 WIB, tampak kehadiran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia juga disambut oleh beberapa petinggi perwira kepolisian.

Namun, sayangnya, Kapolri dan Panglima tak berbicara sedikitpun kepada awak media. Mereka hanya melemparkan senyum kepada pewarta yang menunggunya.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut bahwa kegiatan peninjauan pengamanan Gereja di malam Natal ini akan segera berlangsung.

"Jadi. Ini sudah kumpul di Polda Metro Jaya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (24/12/2017).

Panglima dan Kapolri berencana meninjau Gereja GKI Panglima Polim di kawasan Jakarta Selatan. Peninjauan ini merupakan rangkaian terakhir pengecekan langsung ke tempat ibadah.

Nantinya, di lokasi ini, Kapolri dan Panglima TNI akan menyampaikan secara langsung kepada awak media hasil dari peninjauan langsung keamanan di malam Natal.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)