Pencuri Motor di Tangsel Terkapar Kena Timah Panas

Sabtu, 23 Desember 2017 - 09:06 WIB
Pencuri Motor di Tangsel Terkapar Kena Timah Panas
Pencuri Motor di Tangsel Terkapar Kena Timah Panas
A A A
TANGERANG SELATAN - Jun (22), harus menjalani perawatan setelah timah panas bersarang di kakinya. Pencuri motor itu terpaksa ditembak lantaran melawan petugas saat tepergok beraksi di parkiran Hotel Melati Mas, Jalan Raya Serpong Ruko WTC, Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (22/12/2017).

Informasi dihimpun, ketika itu tim Satreskrim 'Vipers' Polres Tangsel telah mendapat informasi bahwa ada kelompok pencuri motor yang akan beroperasi di wilayah Serpong.

Mengantisipasi itu, beberapa personel Vipers mulai mengobservasi beberapa tempat, termasuk di area Hotel Melati Mas. Tiba-tiba muncul dua orang pria dengan gelagat mencurigakan di area parkir, mereka mengendarai seunit sepeda motor Honda Vario F 2468 ES.

"Kedua pelaku sedang mengakali seunit sepeda motor yang bukan miliknya, merek Kawasaki Ninja 150 cc dengan nomor polisi B3745 BUV. Begitu disergap, kedua pelaku kabur dengan berhasil membawa lari sepeda motor curiannya," jelas AKP Alexander Yurikho Hadi, kasatreskrim Polres Tangsel.

Saat terjadi pengejaran, kata Alex, kedua pelaku berupaya menyerang petugas dengan menyerempetkan kendaraannya. Karena tak mau mengambil risiko, polisi lantas meletuskan senjata api ke udara agar keduanya menyerah.

"Mereka tak mau menyerah, malah terus melawan. Akhirnya pelaku Jun kita lumpuhkan di bagian kaki kanannya, sedangkan satu pelaku lain berhasil lolos karena menceburkan diri ke aliran Sungai Cisadane."

Jun mengaku telah sembilan kali mencuri motor di berbagai tempat. Sedangkan pelaku yang luput dari penangkapan, diketahui berinisial Az. Dia merupakan residivis yang telah masuk DPO oleh Polres Lebak, Polda Banten.

"Barang bukti yang kita sita adalah satu unit sepeda motor milik korban, satu unit sepeda motor milik pelaku, serta dua mata kunci kontak palsu," pungkas Alex.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)