Pelaku Pencabulan Tewas Dihajar, Polisi: Jangan Main Hakim Sendiri

Kamis, 21 Desember 2017 - 12:43 WIB
Pelaku Pencabulan Tewas Dihajar, Polisi: Jangan Main Hakim Sendiri
Pelaku Pencabulan Tewas Dihajar, Polisi: Jangan Main Hakim Sendiri
A A A
JAKARTA - Kepolisian menyayangkan adanya perilaku main hakim sendiri terhadap pelaku pencabulan di Setiabudi, Jakarta Selatan. Seharusnya, bila menemukan kasus pencabulan atau kriminalitas lainnya, masyarakat segera melaporkannya ke polisi.

"Kalau ditemukan ada pelanggaran pidana, segera mungkin diserahkan ke kepolisian. Jadi yang berhak untuk menangani pidana kepolisian, jangan sampai menghakimi sendiri, itu kan tak diizinkan undang-undang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (21/12/2017).

Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan pelaku akan hadapi konsekuensinya. "Kalau memang dia ada kesalahan di situ misalnya ada pidana disitu bisa kita kenakan pidana juga bisa kita proses," katanya. (Baca: Aniaya Pelaku Cabul Bocah hingga Tewas, 4 Warga Setiabudi Ditangkap )

Sebelumnya, sekelompok orang melakukan aksi persekusi dan penganiayaan terhadap dugaan pelaku pencabulan bocah perempuan 5 tahun di Setiabudi, Jakarta Selatan. Kendati sempat mendapat perawatan medis, Chevin akhirnya tewas di rumah sakit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2284 seconds (0.1#10.140)