Malam Pergantian Tahun, Pemprov Gelar Festival di Lima Wilayah

Selasa, 05 Desember 2017 - 05:30 WIB
Malam Pergantian Tahun,...
Malam Pergantian Tahun, Pemprov Gelar Festival di Lima Wilayah
A A A
JAKARTA - DKI Jakarta dipastikan akan menggelar sejumlah acara hiburan pada malam pergantian tahun. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggelar panggung festival di lima wilayah.

Di wilayah Jakarta Utara rencananya akan dipusatkan di Ancol, sedangkan di wilayah Jakarta Timur akan dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah dan beberapa lokasi lainnya. Untuk wilayah Jakarta Selatan akan digelar di kawasan Blok S.

"Di Pusat akan digelar di (Jalan) Thamrin, mungkin jalananya ditutup, ada car free night. Kalau Jalan Sudirman saja soalnya banyak hotel-hotel yang nanti terganggu. Tapi kalau di satu section saja, di Thamrin, seperti car free day, bisa menambah kesemarakan," ujar Sandi di Balai Kota, Senin (4/12/2017).

Adapun di wilayan Jakarta Barat, lanjut Sandi, akan ada acara di beberapa titik. Wali Kota Jakarta Barat sudah melaporkan kepada dirinya prihal acara pada malam pergantian tahun. "Pak wali kota menyampaikan di dekat kantor wali kota dan ada beberapa tempat lagi, seperti Kalijodo," sebut Sandi.

Menurut Sandi, festival tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan seni dan budaya Jakarta. "Pokoknya festival yang Insya Allah bisa meningkatkan budaya dan mempersatukan warga. Kegiatannya dimulai dari jam 7 malam, saya lihat tadi roundownnya. Tapi nanti difinalkan dan dilaporkan setelah final dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)