Hadiri Maulid Nabi di Monas, Anies Disambut Peluk Habib Bahar

Jum'at, 01 Desember 2017 - 08:43 WIB
Hadiri Maulid Nabi di Monas, Anies Disambut Peluk Habib Bahar
Hadiri Maulid Nabi di Monas, Anies Disambut Peluk Habib Bahar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tiba di Monumen Nasional (Monas) untuk menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad 1439 Hijriah bersama Majelis Rasulullah (MR).

Begitu tiba di Lapangan Monas, Anies yang mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam dan peci langsung disambut Habib Muhammad Bahar saat turun dari mobil, Jumat (1/12/2017) pagi. Keduanya bersalaman, berpelukan dan berbincang akrab.

Anies lalu dipersilakan naik ke panggung. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun menyalami satu-satu orang di atas panggung yang memimpin jamaah.

Kedatangan Anies tentu saja menarik perhatian para jamaah lainnya. Ia pun menyapa massa.

Masyarakat yang sedang melantunkan zikir, tahlil, dan salawat ikut mengabadikan kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu dengan kamera handphonenya.

Perayaan maulid Nabi di Monas masih berlangsung. Hingga kini Wagub Jakarta Sandiaga Uno, Panglima TNI dan Kapolri yang ikut diundang belum terlihat di lokasi.

Jamaah masih terus melantunkan zikir, salawat dan tahlil. "Momentum kelahiran Nabi SAW ini diharapkan mampu memperkuat simpul persaudaraan," kata Habib Nabiel Almusawa, Dewan Pembina Majelis Rasulullah SAW.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0555 seconds (0.1#10.140)