Yayasan Mercusuar Terang Bangsa Gelar Pengobatan Gratis di Bogor

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 17:58 WIB
Yayasan Mercusuar Terang Bangsa Gelar Pengobatan Gratis di Bogor
Yayasan Mercusuar Terang Bangsa Gelar Pengobatan Gratis di Bogor
A A A
BOGOR - Yayasan Mercusuar Terang Bangsa menggelar pengobatan gratis untuk warga Desa Cibatok Dua, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (21/10/2017). Ratusan warga desa tersebut sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Sekretaris Desa Cibatok Dua Asep Sukardi mengatakan, antusiasme warga terlihat begitu aktif dan cukup membludak."Alhamdulillah lebih dari 300 orang dapat dilayani meskipun masih banyak warga yang masih tidak terlayani karena keterbatasan waktu," kata Asep Sukardi pada Sabtu (21/10/2017).

Asep berharap kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat yang mempunyai keluhan seputar kesehatan maupun yang hanya sekedar memeriksakan kondisi kesehatannya sebagai langkah preventif akan indikasi penyakit yang bisa saja serius diidap.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan pelaksanaan yang lebih baik dan koordinasi yang lebih tertata sehingga kedepannya bisa lebih melibatkan peran serta masyarakat serta pemangku kebijakan baik itu kecamatan maupun UPT Kesehatan Kecamatan Cibungbulang” ujar Asep.

Perwakilan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa dr Roy dan dr Heri yang mewakili pihak yayasan juga berharap akan kelanjutan kerja sama ini dan lebih bisa dikembangkan tidak hanya sekedar kegiatan pengobatan gratis saja. Namun juga berupa bakti sosial lain yang menyentuh masyarakat khususnya kalangan yang kurang beruntung seperti kegiatan sunatan massal, sembako murah.

"Semoga ada kegiatan sosial lainnya yang sesuai dengan tujuan dari Yayasan Mercusuar Terang Bangsa untuk mengabdikan apa yang dimiliki demi lebih peduli akan nasib sesama," ucapnya. Sebanyak enam dokter dan 13 tenaga apoteker diterjunkan Yayasan Mercusuar Terang Bangsa dalam kegiatan sosial ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8671 seconds (0.1#10.140)