Anies Bakal Keliling Melihat Perkembangan PAUD di Daerah Kumuh

Kamis, 16 November 2017 - 14:19 WIB
Anies Bakal Keliling Melihat Perkembangan PAUD di Daerah Kumuh
Anies Bakal Keliling Melihat Perkembangan PAUD di Daerah Kumuh
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Bunda PAUD yang merupakan istrinya, Fery Farhati Ganis. Secara serimonial, Anies mengalungkan selempang kepada para bunda PAUD disaksikan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Kemendikbud dan guru PAUD.

“Dengan memohon rahmat kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya Gubernur DKI Jakarta mengukuhkan saudara-saudara sebagai bunda PAUD. Saya percaya saudara dapat melaksanakn tugas sebaik-baiknya,” ujar Anies di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Anies menegaskan akan serius menggarap pendidikan usia dini di Jakarta. Pemprov DKI akan serius dan meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di seluruh wilayah Ibu kota. "Saya akan melihat PAUD di daerah kumuh, karena jika PAUD di daerah kumuh saja bagus, apalagi di tempat lain,” tandasnya.

Anies mengatakan, bunda PAUD merupakan gebrakan di Indonesia, terutama di Jakarta. Sebab hanya Indonesia di dunia yang punya Bunda PAUD. "Kita tunjukan pada dunia kalau Indonesia jadi rujukan, maka jakarta harus jadi pilar utama rujukan itu,” terangnya.

Menurut Anies, pendidikan yang memiliki dampak dan implikasi paling besar merupakan pendidikan anak pada usia dini. Pendidikan yang punya dampak paling besar adalah PAUD.

"Jika itu beres maka ke depan harapan itu ada. Investasi di PAUD tidak dirasakan besok lusa, tapi inilah investasi yang paling besar return-nya,” kata mantan Mendikbud itu.

Selain mengukuhkan Ferry Farhati sebagai bunda PAUD untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta, Anies juga melantik Yetty Hernawati untuk tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Irma Achdijati untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)