Anies Akan Benahi Fasum yang Tak Ramah terhadap Kaum Disabilitas

Kamis, 09 November 2017 - 11:16 WIB
Anies Akan Benahi Fasum yang Tak Ramah terhadap Kaum Disabilitas
Anies Akan Benahi Fasum yang Tak Ramah terhadap Kaum Disabilitas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Pemprov bakal mengevaluasi seluruh fasilitas umum (fasum) di ibu kota yang tak ramah kepada kaum disabilitas, ibu hamil, dan orang tua. Hal itu karena banyak warga yang mengeluhkan keberadaan fasum tersebut.

"Itu (fasum) nanti kami akan review satu-satu," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Anies mengakui fasum yang sudah terbangun sekarang tidak ramah kepada para kaum tersebut. Tak aneh bila banyak warga Jakarta memprotesnya.

"Iya banyak sekali, memang benar, memang banyak fasilitas umum yang hari ini tidak dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas, ada warga misalnya ibu-ibu mengandung, orang tua, lansia. Nanti akan kami review," imbuhnya.

Lebih lanjut Anies mengatakan, yang bakal menjadi perhatian lebih pihaknya adalah membenahi jembatan penyeberangan Transjakarta di kawasan Tanah Abang. Sebab, kata dia, itu merupakan pusat perputaran uang untuk menunjang perekonomian ibu kota.

"Termasuk masalah yang ada di Tanah Abang juga jembatan-jembatan yang dipakai untuk busway banyak yang belum ramah," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)