DAMRI Bantu Upayakan Kurangi Kemacetan Jalur Bogor-Jakarta

Rabu, 01 November 2017 - 10:01 WIB
DAMRI Bantu Upayakan Kurangi Kemacetan Jalur Bogor-Jakarta
DAMRI Bantu Upayakan Kurangi Kemacetan Jalur Bogor-Jakarta
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan terutama di tol Jagorawi menuju Jakarta atau pun sebaliknya pada jamjam sibuk pagi dan sore, DAMRI mulai menguji coba Transjabodetabek jurusan Botani Square (Bogor)– Plaza Senayan (Jakarta), pada Selasa (31/10/2017), di pelataran Botani Square, Bogor.

Uji coba tersebut dilakukan mulai 31 Oktober -10 November 2017. General Manager DAMRI Cabang Bandara Soekarno Hatta, Irwanto me ngutarakan pihaknya akan menyiapkan delapan unit bus untuk Trans jabodetabek premium. Namun pada masa uji coba dioperasikan tiga unit dari Botani Square, pukul 05.00, 05.30 dan 06.00 WIB dan tiga unit dari Plaza Senayan pukul 16.00, 16.30 dan 17.00 WIB. Tarif Transjabodetabek premium Rp35.000 untuk sekali jalan.

“Transjabodetabek yang diujicoba kan diharapkan dapat menstimulus mas yarakat Bogor meng gunakan angkutan umum secara maksimal dengan pelayanan premium sehingga dapat mengurangi kemacetan di Jakarta. Selama ini mobil pribadi yang masuk ke Jakarta dari arah Bogor cukup banyak,” ucapnya.

Padatnya antrean kendaraan pada jam kerja dan pulang, terutama di jalur Bogor-Jakarta men jadi alasan pihak DAMRI pelayanan yang baik dan nyaman dengan menghadirkan Transjabodetabek kelas premium yang di ujicobakan memiliki fasilitas Air Condition (AC), recleaning seat, wifi dan steker (colokan listrik) untuk mengecas HP. Sambutan baik juga di sampaikan Bima Arya Wali Kota Bogor. Pihak nya sangat mendukung upaya DAMRI dalam mengurangi ke macetan terutama di jalur Jagorawi menuju Jakarta atau sebaliknya. Ia berharap warga Bogor yang terbiasa menggunakan mobil pribadi beralih ke angkutan umum dan bisa merasakan perjalanan dengan nyaman sampai Jakarta.

“Hadirnya Transjabodetabek me rupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota Bogor, BPTJ dan DAMRI dalam menyediakan layanan trasportasi dari Bogor-Jakarta. Sasarannya warga Bogor yang bekerja di Jakarta yang biasa mengendarai mobil pribadi tujuan nya untuk mengurangi kepadatan di tol Jagorawi, Jakarta dan di Bogor,” ucap Bima. (Robi)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)
pixels