Polda Metro Jaya Siapkan Psikiater dan Psikolog di RS Polri

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 14:00 WIB
Polda Metro Jaya Siapkan Psikiater dan Psikolog di RS Polri
Polda Metro Jaya Siapkan Psikiater dan Psikolog di RS Polri
A A A
Polda Metro Jaya menyiapkan psikolog bagi keluarga korban ledakan gudang kembang api di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Tangerang, Banten yang mengalami trauma. Psikolog dan psikiater yang disediakan Polda Metro Jaya ditempatkan di posko aduan orang hilang yang berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Psikiater, psikolog yang nantinya akan memberikan trauma hiling kepada trauma korban, seperti mempunyai anak, suami, istri, anak tentunya ada goncangan di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Argo mengatakan, hal itu untuk memotivasi keluarga korban yang mengalami trauma. "Kami ada trauma hilling yang bekerja di sana untuk memberikan motivasi agar kejiawannya bangkit kembali," kata Argo.

Selain itu, kata Argo, pihaknya telah menyiapkan polisi wanita (Polwan) di RS Kramat Jati. Disiagakannya Polwan, kata dia, untuk membantu keluarga korban yang belum menemui anggota keluarganya.

"Di sana juga disiapkan kursi, meja, minuman dan snack ya, yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga (korban) di sana," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)
pixels